10 kebiasaan yang merusak otak

On Senin, 25 Oktober 2010 0 komentar

1. nggak sarapan
 sarapan nggak cuma merupakan kebiasaan yang baik tapi juga penting buat menjga stamina tubuh bahkan otak. perut yang kosong akan menurunkan kdar gula dalam drah yang menyebabkan kurangya pasokan nutrisi ke otak. akibatnya otak akn mengalami kemunduran.
2. Kebanyakan makan
 makan sampai kelewat kenyang, jadinya  malah g baik. pembuluh yang ada di otk jdi mengeras dan menyebbkan menurunnya kekuatan mental
3.Merokok
 banyak bahaya yang di akibatkan  karna merokok. merokok bisa menimbullkan  bahaya  yang mengerikan buat otak. seseorang yang banyk mengosumsi rokok lala kelamaan  otaknya menyusut dan kemudian nggak berfungsi sama sekali.
4. Kebanyakan gula
 kebanykn mengonsumsi gula, bikin nutrisi  gizi  susah  diserap  oleh tubuh. akibatya  badan akan  kekurangan nutrisi  dan perkembangan otak  akan terganggu.
5.Polusi udara
  otak merupakan organ tuuh yang paling banyak menyerap udara. bayangkan  kalau  udara yang di serap  otak  adalah udara  yang terkontaminasi oleh  bermacam maca polutan, otak kita tidak akan bekerja secara maksimal
6. Kurang tidur
 saat seseorang tidur, otaknya akan beristirahat. mereka  yang memaksakan diri sampai  kurang tidur  hanya akan membuat sel-sel otaknya mati.
7. Tidur kepalanya di tutupi
 Kebiasaa tidur kepalanya ditutupi sangat besar bahayanya.  masalahnya  karbondioksida  yang harusnya  di keluarkan  malah menumpuk  di otak. otak yang mengandung banyak karbon dioksida  cenderung cepat rusak.
8. Mikir yang kelewat berat
  Bekerja atau berfikir kelewat keras  jelas mengganggu fungsi otak . apalagi kalau sedang sakit
9. Otak kurang stimulasi
 Otak yang jarang di pakai buat berfikir  malah menyebabkan otak menyusut dan fungsinya g maksimal
10. Jarang ngomog
  Obrolan yang intelek  bisa menyebabkan  pengaruh yang bagus dan baik buat otak.  percakapan yang bermutu baik untuk kesehatan otak. 

0 komentar:

Posting Komentar